Jangan Ucapkan: Selamat Natal Kepadaku!!!!

saat kutulis tulisan ini, mataku masih lelah. kaki terasa patah dari perjalanan jauh.Sudah beberapa hari ini, aku berada dirumah Selly sahabatku. Membantunya bebenah menyambut Natalan. dan hari ini hari H, dimana hari ini hari yang cukup mendebarkan hatinya. Selain perayaan pesta yang digelar dirumahnya, hari ini dia tunangan dengan pacar bulenya sekitar pukul 6 petang tadi. Apa yang kudapatkan hari ini sungguh diluar dugaan. Pesta itu telah membuat aku masuk kedalam dunia yang belum pernah kupijak sebelumnya.Dunia itu terasa asing untuk aku yang kini telah mualaf sekitar 8 tahun lalu. Kusesali kenapa Selly harus meminta pada seluruh tamu yang hadir agar mengucapkan :Selamat Natal kepadaku?kenapa Sell?pertemanan kita telah lebih dari 3 tahun. engkau tahu aku telah pindah agama, mengikuti agama yang di anut Ayahandaku. bukankah telah dari 3 kali ini engkau membantuku bebenah apartemen menyambut Hari Raya Idul fitri. Aku kecewa, aku ingin marah, tapi semua rasa itu kutolak agar menjauh dari aku. Aku ingin tetap memahami teman teman sekalipun telah melukai hatiku. Aku sadar kawan, aku hanyalah manusia yang tak memiliki kekuatan apa apa.sewaktu waktu bisa saja air mata dan emosiku tumpah tanpa kendali. Dan kenapa pula, kedua orang tua tak juga memberiku restu mengganti nama agar tak lagi memakai nama:Kristina Dian Safitry. Sebuah nama yang diberi orang tua ketika aku masih bayi. Dilematis emang, hidupku di antara pemeluk agama yang berbeda. Ibuku Kristen Katolik, dan Ayahku seorang ustad. Sejak kecil aku sudah diajarkan untuk saling berhargai antar umat beragama, tapi aku tak bisa lagi menghargai hidupku ketika Selly melakukan ini padaku. Tepatnya di hari Natal ini.

251 komentar di "Jangan Ucapkan: Selamat Natal Kepadaku!!!!"

«Terlama   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 251   Lebih baru›   Terbaru» «Terlama ‹Lebih tua   1 – 200 dari 251   Lebih baru› Terbaru»

Posting Komentar