Cewek Cewek Korban Cowok Gentayangan

Astaga! Tega nian tuh cowok. Pekikku tanpa sadar ngeliat foto ini di postingan beberapa blogger MP-ers. Mayoritas mengaku menjadi korban kebohongan pemuda bernama: Kikit Shakti Helaz (KSH), pemilik dari Bigayah.multiply.com. Di jelaskan pula oleh mereka, korban dari sikikit untuk MP-ers Jakarta sekitar 10 orang lebih,rata rata jilbaber. Duh, syukur syukur jika pemuda ini hanya beraksi di Multiply. Bagaimana kalo dia juga beraksi di blogspot, wordprees,dll, dengan identitas yang berbeda??


Swer!!!!!!!Aku kaget setengah modar!!. Foto dan tulisan mereka, menginggatkan aku akan sosok sahabatku bernama Eivengusky. Seorang pemuda lajang yang konon masih study di australi, yang sering membuat rekan rekan blogger-temanku yang lain- jatuh kasihan mendengarnya sering sakit sakitan. Bahkan yang terakhir, ia melalui komplotanya yang tinggal di Bandung, menyebarkan berita: Eivengusky masuk RS di Tokyo. Koma selama tiga hari tiga malam akibat racun mematikan yang diberi saudaranya sendiri. Eiven mengatakan kepadaku, saudaranya itu ingin membunuhnya gara gara harta warisan peninggalan kedua orang tuanya yang telah tiada. Tak pelak, tulisan tulisan sebagai penyemangat ditulis oleh rekan rekan sesame blogger yang kuperkirakan lebih dari enam blog. Namun sayangnya, blognya dihapus oleh sipemilik -setelah membuat blog baru lagi- karena ketahuan belangnya: mengadu domba antar blogger juga antar sahabat hingga mengakibatkan perpecahan itu terjadi. Ditambah pula, dengan blogger bloger usil, yang terlalu muda dalam memahami pokok persoalan, ikut turut campur didalamnya menjadi gamelan menertawai kami yang akhirnya memilih diam menetralisir keadaan dengan prinsip: “serapat rapatnya menyimpan bangkai akhirnya khan tercium juga”. Perselisihan bisa dilihat disini,,disini,disini.

Alasan lain dari kekagetan pada hari melihat foto KSH, yang kemudian ku cocokkan dengan foto eiven yang ada di memori lapyku, gambar ini-wajah eiven- tak jauh beda dengan foto KSH. Meski foto ini hitam putih dan hanya wajahnya doang, toh sketsa wajah itu memiliki kesamaan. Lagi,lagi, ingatan ku akan keluhan eiven sebelum kuputuskan mengiqnore idnya kembali muncul. Buru buru kubuka history chatku ama dia dan menemukan apa yang kucari.
from eiven1327
to kristinadians@gmail.com
6:54 PM eiven1327: Dian kamu tau gak?
6:55 PM Foto sy terpampang di blog yang gak jelas
Kristinadians: dimana tuh
eiven1327 is not available to chat*karma DC dan gak penting, keesokannya aku tk bertanya lagi.*

pertanyaan yang kini mengganjal di benakku:apakah kejahatan net ini dilakukan oleh satu orang? Yang kalo di MP mengaku bernama KSH dan di Blogspot ngaku bernama Eiven?ataukah beda orang tapi memiliki kesamaan kasus? Sirahku puchink tujuh keliling membuka memory lama kenangan with eiven, membuka link link korban KSH di MP, link perdebatan di WP juga di blogspot. Sampai kuabaikan blogku, sapa orang yg kusayang di Gtalk, sapa rekan rekan di FB, juga email email yang masuk, terutama email dari Novee, yang hingga kini masih emosi akibat ulah eivengusky. *maapin ya nop tak pernah lagi kureplay email email darimu*

Perbandingan antara KSH dan eivenpun berhasil aku kumpulkan yang tetep saja sampai tulisan ini diturunkan*yaelah bahasa reporter*kesimpulan belum bisa aku dapatkan. Mudah mudahan ada yang berkenan membantuku memikirkan or setidaknya memberi masukan. Karena bagaimanapun juga, jika kejahatan di internet ini tidak terungkap, aku khawatir, kejahatan serupa bakal terulang lagi. Dan tentu kawan kawan korban kejahatan KSH juga eivengusky bisa merasakan bagaimana sakitnya di bohongi, dikibuli secara mentah mentah. Meski kita setuju:karna salah kita juga. Berikut bahan perbandingan itu:

Biodata Kikit Shakti Helaz: Male, 24, Married. Location: Bandar Lampung. Hometown: Madiun-Ngawi-Jakarta- Bandung- Bengkulu-Lampung. Company: CV. Bina Indo Pratama, PT. Digital Multi Artha-Multiplus Bandung, Buletin Sastra Swadana "Kuil Aksara", CIPTA AUDIO SHAKTI (Recording and Music Entertainment) . School: TK Pembina Bengkulu, SDN 44 Bengkulu, SLTPN 4 Bengkulu, SMUN 2 Bengkulu, Yapari-ABA Bandung no Gaikokugo Daigaku
Menyaring dari tulisan:Persahabatan Berawal dari kejahan BIGAYAH, Atas nama cinta, Catatan Buku Hitam, Surat Untuk Bigayah, Sebut Aku Korban 39 Rebu,This Is Virtual Life...,*maaf jika yg lainya lom kesebut,but isa ngasih info dan aku masukkan disini.txs*, sebagian dari mereka sudah pernah bertemu dengan KSH yang ujung ujungnya berencana meminjam uang,meminjam barang dengan alasan akan menerbitkan buku, menitipkan username and password, meraih simpati and empati dengan gayanya yang sedih, memelas about sakitnya, keluarganya, pekerjaannya, masa lalunya, lingkungannya, dan bla,bla,bla..bahkan katanya akan mendonorkan jantungnya untuk bapaknya. Yaelah..tapi kok -.menurut mereka- KSH akan berangkat ke negeri Kangguru untuk mengikuti program post graduate di Murdoch College.nah lu! Sampai ada yang ngaku dipacarin lho soalnya para jilbaber berduit sasarannya sich. Penasaran?silahkan klik link link diatas.

Jika disimak dengan cermat, teori yang dipakai KSH ini sama persis dengan teori eivengusky. Menitipkan username and password ke sesama blogger, mengharapkan simpati dari bloggernita dengan cara menyuguhkan cerita cerita ala sinetron-menurut Unieq, sahabat lama eiven-. Kenapa demikian:”gak masuk akal aja, semua cerita cerita dia tuh kayaknya sudah disetting”lanjut dia ketika sengaja kutemui di ruang FB. Secara pribadi, aku sangat sependapat dengan keterangan unieq, terlebih aku salah satu sahabat terdekatnya eivengusky yang jika kuhitung kurang lebih satu tahun. Dari seluruh postingan dia, jika dirangkum hasilnya seperti ini: ahli waris harta kekayaan orang tuanya yang telah meninggal dunia. Dikhianati calon istri di hari mendekati pernikahan. Mendapat mandat dari papanya mengurusi panti asuhan yang konon di bangun di seluruh propinsi termasuk yang paling gede di Aceh. *tapi kalo ke Unig ia cerita mandat itu dari mamanya*jlegaaar!kilat menyambar. Sedang kuliah di aussie dan tinggal bersama keponakan bernama dinda dan shall adeknya.*kalo keterangan unieg si eiven ngaku tinggal sendirian disana, sementara si Dinda itu Cuma teman ngeblog doang* bukan keponakan seperti yang sudah diceritakan ke aku atau kawan kawan dekatnya. Ia juga sering memposting tentang sakitnya yang katanya mimisan hampir sepanjang hari, mengidap penyakit akut, pita suaranya kecil karena keseringan masuk RS. Baik itu rumah sakit singapore ataupun berobat kenegara lain. Dan yang terakhir ia ngaku masuk RS tokyo itu. Lagi lagi masih menurut unieq bahwa belom lama ia sempet bincang ma eiven, tiba tiba ia dengar khabar eiven masuk RS Tokyo. Kronologisnya gk masuk akal, kecuali eiven yang saat itu di australi punya pesawat pribadi.

Perbedaan antara KSH ma Eiven emang gak nyolok amat, tapi juga tak jauh jauh amat dari benang merah. Jika di MP, KSH melakukan aksi hanya seorang diri. Tapi kalo eiven melakukan aksi maya dengan dibantu sahabat sahabatnya seperti Uttie misalnya. Ia ngaku si eiven itu bosnya-tapi aku juga lom faham amat- bos kerjaan apa ya? Perempuan inilah satu satunya yang bisa meyakinkan kami sesama blogger bahwa manusia bernama Aulie Eivengusky itu emang ada. Bukan hanya rekaan atau dongengan tulisan maya. Satu lagi seorang mojang bandung bernama Dinda. Dari mereka bertiga aku dikasih tahu: Dinda sahabat dekat Uttie.tak heran jika kemudian si eiven menyerakan urusan kerja di tanah air ke Uttie. Karena si dinda harus tinggal di Aussie menemani eivengusky yang kuliahnya katanya selalu di kawal 6 bodyguard bawahanya. “kalau gak ada yang ngawal, kita khawatir terjadi sesuatu menimpa eiven dikampusnya”begitu kata Dinda padaku suatu hari. Jujur, aku sering dicekokin cerita tentang ketampanan pemuda berusia 32 tahun bernama eivengusky ini oleh dua perempuan itu. Dinda dan uttie. Dan aku juga tak tahu, apakah hanya aku yang di”racuni” oleh mereka, ataukah blogger lain juga diracuni begitu. Membaca tulisan mama icha, dan tulisan novee mungkin bisa ngasih gambaran tentang semua itu.

Namun yang pasti hingga saat ini antara KSH dan eivengusky samasekali tak unjuk rupa atau tulisan, ketika banyak blogger menulis tentang mereka. Hilang karena mati,sengaja menghilang ataukah membuat accoun yang lain lagi untuk menghilangkan jejak. Sementara uttie, dinda dan Eucalyptus, orang yang lebih tahu siapa eivengusky tetap diam seribu bahasa meski himbauan sekedar sharing pernah kutiliskan di sini. Jika mereka bertiga ini masih diam, apakah persoalan bakal selesai. Tentunya tidak bukan? Malah akan memperkeruh suasana dan dunia maya akan semakin rame dengan membentuk opini opini publik.

Sekali lagi, aku berharap para pelaku ini mau unjuk gigi meski tidak dengan kata: Maaf. Agar kami mengerti bahwa KSH dan Eivengusky masih bernafas, masih memiliki “kelelakian”. Dan bisa mengatakan pada kami: “saya KSH tapi bukan Eivengusky”, dan “saya Eivengusky tapi bukan KSH” atau “akulah KSH yang berhasil menjerat perempuan perempuan berkerudung di Multiply dan yang telah berhasil memporak porangdakan persahabatan antar blogger di blogspot dengan memakai nama eivengusky”!!!!Wuuiih..betapa tampanya engkau wahai lelaki, jika bersedia menampakkan diri.

262 komentar di "Cewek Cewek Korban Cowok Gentayangan"

«Paling tua   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 262   Lebih baru›   Terbaru» «Paling tua ‹Lebih tua   1 – 200 dari 262   Lebih baru› Terbaru»

Posting Komentar