"Vonis" Ocim Terhadap Gadis Rantau Blog

Sebagia author Gadis Rantau Blog, saya tergelitik memberi tanggapan atas tulisan teman baru saya Ocim dengan judul: 19 Blog Yang Berat Loadingnya. Karena salah satu dari 19 blog itu, blog independent ini yang di”vonis” sebagai blog berat loading. Ia sampai mengecek kekuatan loading blog ini dengan salah satu tool,serta membuat "himbauan" untuk mengurangi widget dan memberikan "laporan" kepadanya. Sungguh suatu perhatian yang luar biasa meski cukup meninggalkan tanda tanda tanya dihati saya. Bagaimana tidak, sahabat lama saya Hendrawan bilang blog ini mudah diakses, Bang Andi juga bilang begitu, yang lainpun demikian. Kalaupun ada yang bilang blog ini sulit diakses Cuma 5% dari visitor yang mencapai 150-200/harinya. Nah, mulanya saya berfikir, tulisan Ocim just sharing doang,tapi begitu membaca berulang ulang kalimat pembuka,saya merasa harus ngasih masukan buat opini Ocim. Dalam artikel itu intinya ia menulis:”Kebanyakan blog popular berat juga, namanya juga udah terkenal. Jadi soal blog kagak dipikirin. Sebenarnya nggak dosa, cuman ini menyinggung kepuasan pengunjung”. Sudah cukup tersinggungkah anda dengan akses blog ini Sahabat, siapapun pengunjung blog ini, jika memang blog ini sulit anda akses, saya minta maap. Tetapi saya tekankan bahwa saya bukanya orang ogois yang tak memikirkan hal ini. Hingga membuat saya sering kali merubah perwajahan seperti yang pernah ditulis oleh Bang Andi, ataupun yang sering dipertanyakan rekan rekan. Apapun kritik itu saya menerimanya dengan senang hati, termasuk kritik Ocim ini. Yang jadi pertanyaanya: Masih kurang simplekah blog ini? Dan apakah perlu saya buang Cbok dari blog ini, karena hanya buku tamu inilah satu satunya widget yang saya miliki selain widget dari blogger itu sendiri.

137 komentar di ""Vonis" Ocim Terhadap Gadis Rantau Blog"

Posting Komentar