DILANTIK,DUA ORGANISASI DI BAWAH KJRI


CAUSEWAY BAY – Setelah sempat tertunda, Nanda akhirnya dilantik sebagai ketua baru Sanggar Budaya periode 2006-2007. Upacara pelantikan berlangsung Minggu (1/4) di Ruang Ramayana KJRI, dan dihadiri tak kurang dari 80 anggota organisasi kesenian tersebut. Saat yang sama, juga dilakukan peresmian organisasi baru yang bergerak di bidang olahraga, yakni Golpindo (Gabungan Olahraga Putri Indonesia) yang diketuai Tri Endah M dan Denok sebagai wakilnya.

Pelantikan ketua baru dari kedua organisasi yang bernaung di bawah payung KJRI itu langsung dilakukan oleh Konjen RI di Hong Kong Paiman Turnip, serta dihadiri oleh pejabat dan staf bagian imigrasi, konsuler, penerangan, tenaga kerja, dan bea cukai. Berbeda dengan Sanggar Budaya yang sudah lama berkiprah, Golpindo memang organisasi gres yang didirikan untuk mengakomodasi kecintaan BMI HK pada dunia olahraga.

Bagaimana persisnya ide di balik pembentukan Golpindo, simak perbincangan Apakabar dengan sang ketua, Tri Endah, asal Malang:

Ada perasaan khusus setelah dilantik menjadi ketua Golpindo?
Tentu saja senang, tetapi ya ada beban juga dipilih menjadi ketua. Maklum, mengurusi orang banyak, apalagi kalau terjadi silang pendapat di antara anggota. Padahal, kalau mau jujur, saya ini tidak bisa apa-apa, lho.

Sejak kapan sih Golpindo ini ada?
Bicara kegiatan, sebenarnya sih sudah lama berjalan. Sejak jauh hari sebelum diadakan pemilu pada 10 atau sembilan tahun lalu. Tapi, baru sekarang Golpindo diresmikan Konjen.

Sampai sekarang sudah berapa anggota dan mewadahi olahraga apa saja?
Untuk saat ini, anggotanya sekitar 50 orang. Kegiatan Golpindo mencakup beberapa cabang olahraga, antara lain bulutangkis, bola voli, tenis meja, dan haking (pendakian). Rencananya kami akan merambah cabang baru, aerobik.

Siapa staf KJRI yang terlibat?
Pembinanya Ibu Desi Arifinsyah. Lalu ada Pak Nugroho J. Aribhimo selaku penasehat dan Konjen Paiman Turnip selaku pelindung.

Ada persyaratan atau aturan khusus untuk menjadi anggota Golpindo?
Oh, tidak. Pokoknya siapa saja yang punya talenta di bidang olahraga, mau berorganisasi, mau bekerja sama antar-tim dengan baik, dan mau latihan yang bertujuan meningkatkan kemampuan, boleh bergabung. Karena apa? Tujuan dari pembentukan Golpindo adalah membina teman-teman yang ingin bergabung di bidang olahraga, di samping – tentu saja – meningkatkan kerukunan dan kesatuan antar-BMI. Siapa tertarik bergabung?

0 komentar di "DILANTIK,DUA ORGANISASI DI BAWAH KJRI"

Posting Komentar