MBAK TIWUK..

Namanya, Tiwuk, Tina dan Tika. Ketiganya usia sebaya yaitu sekitar 35 tahun. Kalo liburan tiba, mereka selalu bertiga, sekalipun kekamar mandi. He..he..
Keunikan laen dari ketiga bmi yang mengikararkan diri sebagai tiga serangakai, ialah makan dan soal pakaian. Melihat mereka makan, bikin perut kenyang. Makanan apapun ditelan tanpa sedikitpun mau memberikan sedikit ruang buat alat pencernaaan. Tapi gak pernah sakit perut tuh katanya..


Nah, Liburan minggu kemarin, mereka pakai pakaian seragam. Celana, jaket, slayer, dan kaos doreng ala TNI. Ada tulisan ARMY di saku depannya lho. Walah, pokonya mirip pejuang 45. Soal pakaian seperti itu sich, sudah bukan sesuatu yang aneh. Gak ada tuh yang merhatiin. Paling-paling supir theng-theng.he..he..
Tengah hari, Mbak Tiwuk, Mbak Tina dan Mbak Tika masuk swalayan Indonesia. Swalayan yang menyediakan kebutuhan pokok indonesia. Ini sudah menjadi rutinitas, tiap kali mereka ketemuan. Shoping, ngelaba keliling victory, atau sekedar mejeng di star ferry.
Tahu Tina dan Tika beli kaset lagu indonesia, tiwuk ikut ikutan pula. Padahal mbak yang lengenya gede itu ngaku kalo walkmannya dah lama gak berfungsi alias rusak. Dia mikirnya se, mau pakai tipenya majikan, kalo kedua majikanya dah berangkat kerja.

Seperti rencana semula. Keesokanya Mbak Tiwuk nyolong nyetel kaset dangdut yang dibelinya kemarin. Sreeeeg! Kaset dimasukkan ke wadahnya. Eit gak mau jalan tuh kaset. Mbak Tiwuk memerikasa seluruh kabel, tapi katanya gak ada masalah. Tombol on dipencet, kasetpun masuk. " Lho kok ra ono suarane?''mengerutulah dia. susah susah masukkan kaset, sekarang malah gak keluar suara. Tombol volume di besarkan juga tetap tak ada suara. Di pencet pencet tetap gak ada suara, Mbak Tiwuk pun jengkel. Kalo dah jengkel gitu, yo nelepon kedua sahabatnya. Maksudnya ngadu dan minta saran gitu lho. Kalo tina nyaranin supaya nunggu beberapa saat, mungkin loading. Mbak tiwuk ngeyel, pita kaset katanya dah jalan setengah. Kalo Mbak Tika menyarankan membatalkan ndegar musik. Tiwuk nurut, gak jadi nyetel kaset.

La dalah...begitu kaset akan diambil, pintu kaset tak bisa di buka. Di cukit-cukit pakai ujung kuku juga tetap tak bisa. Mbak Tiwuk pun ngambil pisau, dicungkil pelan biar kasetnya mau keluar. "yeee..kok tetap gak bisa?''Mbak Tiwuk mulai merutuk.he..he..si kaset tetep ra obah blas.

Takut barang majikane rusak, Mbak Tiwuk inipun mbawa tip lengkap dengan kabel-kabelnya ketempat reparasi electronik yang jaraknya 1 KM dari rumah majikan. Duh gusti..sampai ditempat ini dia malah ditertawain bahkan dicaci maki sama pak reparasi. Karuan saja orang orang yang ada disekitar itu juga turut ngedumbel. Apa pasal?
O...itu lho...tadi Mbak Yu kita yang satu itu, lupa atau mungkin gak tahu kali ya? Tombol OPEN belum ditekan!

26 komentar di "MBAK TIWUK.."

Posting Komentar