Gadis Teraniaya, Tangan Tuhan Menyelamatkan

Menyimpan kebohongan, sungguh melelahkan. Saya yang selalu berusaha menutupi kepedihan agar tak tampak, nyatanya tak bisa. Jiwa raga saya tersiksa tanpa seorang pun yang saya izinkan ntuk menghiburnya. Jika anda sahabat lama atau mengenal saya minim 3 bulan lalu, anda pasti bisa meraba akan perubahan yang terjadi di rumah saya ini. Seperti yang dipertanyakan oleh Mas Arif, Mas Yoyo atau sahabat baik lainya yang peduli akan perubahan didiri ini.
Saya tahu, ini bukan tindakan yang tepat, menyimpan luka lara hanya seorang diri. Tapi rasanya juga kurang tepat jika saya mempublish masalah saya tanpa tahu dengan jelas pokok persoalanya. Pertimbangan:persoalan yang saya hadapi melibatkan sesama blogger.. Yang tentu kita sependapat: seorang blogger pastilah seorang penulis, seorang penulis belum tentu seorang blogger. Bukan saya takut akan serangan tulisan, seperti Bang Jack Vs Andini. Kang Noval VS sahabat2 dekatnya. Melainkan karena saya berusaha menjaga agar persoalan itu tak melebar. Jika jalan musyawarah masih bisa di tempuh kenapa kita tidak memilih jalan itu? Sudah terlambat! ketika saya tinggalkan dunia maya dibawah langit memerah,Novee,Bang Jack, Tan dan andini telah menulis tulisan yang berhubungan dengan masalah ini. Txs to all yang telah memberikan kejelasan akan pokok persoalanya. Dan izinkan kali ini saya berbicara tanpa sedikitpun ada canda.

Eucalyptus, seorang blogger perempuan yang saya kenal diawal awal ngeblog. Ibu ini biasa saya panggil bunda, seperti biasa saya memanggil Mama Hilda,Bunda Elly, bunda rie rie juga Bunda Amalia. Saya sangat menghormatinya, seperti saya menghormati pria pria dewasa seperti Bang Ir,Bangbaka jugaBali Dream Home. Dulu, eucalyptus sering memberi saya kekuatan seperti kekuatan yang di berikan Balisugar,Mbak Wendy, ketika saya menghadapi masalah. Dan saya rasa teman teman dekat saya seperti Mas Tony,Bidikcom,Masenchipz mengenal bunda yang pernah di Juluki sitajir oleh sahabat nya sendiri ini seorang yang ramah. Tetapi kemudian menutup blognya untuk umum setelah mendapat Reiview menyakitkan dari sahabatnya. Tapi alasanya karena takut ketahuanan pimpinanya.

Sementara itu perkenalan saya dengan Eivenguskyterjadi sekitar bulan ke-5 saya aktip ngeblog. Dua kali saya pernah membuat tulisan tentangnya. Tepatnya diawal kami kenal dan disaat dia sekarat masuk rumah sakit –katanya-di Tokyo.sebelum dia masuk RS yang katanya korban percobaan pembunuhan yang dilakukan saudaranya sendiri ini, ia memberikan kunci blognya ke saya. Dia minta tolong menganti template. Setelah dia sembuh, kunci saya serahkan dan dia menganti kunci lain.

Beberapa minggu bahkan mendekati bulan sekeluarnya dia dari RS, saya dikabarkan dengan berita mengejutkan dari seseoarng yg identitasnya di sembunyikan. Saya pikir, saya tidak harus menanggapi apapun kabar yg diberikan sipengecut itu. Saya lebih percaya pada eucalyptus dan eivengusky, mengingat mereka begitu baik pada saya selama ini. Kok rasanya tak mungkin banget mereka berdua menjadikan saya bahan rumpian yang belum tentu kebenaranya. Namun betapa kagetnya saya setelah menerima bukti perbincangan untuk yang kesekian kalinya dan sipengecut ini membuka identitas jati dirinya. Txs buatmu say. Mau tak mau, memaksa saya ntuk membacanya dengan jeli:
“eucalyp10: katanya kamu udah mo nikah neh... cie cie...
eiven_1327:: nikah sama siapa bun..itu nop2 yang mau nikah sama irvan :D irvan fansnya nop2 hehe
eucalyp10: Duh.... gimana dong pedekatenya... ayo ceritain aja, masa gak percaya sama akyu?
eiven_1327: : sy gak nikah koq..sy lagi takut bun dikejar gadis rantau :D
eucalyp10: Duh.... Dian cuekin aja, ngapain takut? Bisa apa sih dia? Dian bisa apa coba? Paling neror kamu lewat email atau SB? Gak bisa lebih kan? Wajar kalau perempuan naksir kamu, yang gak wajar kalau caranya kaya Dian... wuiiih.... syerem
eiven_1327:: semenjak sy jauhi gadis rantau koneksi sy terganggu bun..akses yahoo messenger gak pernah normal.sy tau dia agak2 ahli
eucalyp10: Duh... kok bisa sampe seperti itu ya? Kamu udah ganti password belom?
eiven_1327: saya: sudah bun.
eucalyp10: Wuih, ternyata parah ya tuh anak....
eiven_1327: sy sebetulnya gak punya maksud jauhi teman tapi dia sudah keterlaluan bun..
eucalyp10: Iya iya saya denger dari Novee cerita ttg Dian... menjijikan deh
eiven_1327: untungnya semua hasil chatt dengan dian sy save..sy simpan dan sy copy.. copynya sy titip dhini sama utti
eucalyp10: Diiih, dia itu bener2 gadis perantauan yg liar ya....”
eucalyp10: Wedewwwww.... serem amat dikejar gadis agresif... di-mana2 seh udah bagiannya cowok yg ngejar cewek, bukan sebaliknya. Huh”

Saya mulai oleng sejak mengetahui bahan perbincangan itu. tapi saya diam dan berusaha pura pura tak tahu perkara dan persoalnya. Seperti biasa, saya tetep nyapa dan membalas sapa mereka seolah tak ada apa apa. Cuma yang tak saya mengerti, beberapa kali menyapa eucalyptus di gmail, perempuan ini membisu, tak sekalipun mau membalas sapa saya. Sayapun mengabaikan. Setidaknya, saya sudah mencoba menetralisir keadaan.

Lagi,lagi, diam saya terusik. Dinda, keponakan Eivengusky menghubungi saya. Dia minta nomor, sekaligus mengabarkan: si eiven mau berangkat ke Hong Kong. Pada Dinda juga pada Eiven yang menghubungi seminggu berikutnya, saya katakana bahwa saya tak bisa menemui. Karena saya harus berangkat ke Macau. Pada hari itu juga, saya meminta ketegasan pada Eiven soal perbincanganya dengan Eucalytus mengenai diri saya. Tapi manusia ini mati matian menyangkal semua itu.
eiven_1327: sampai matipun sy tetap akan bilang begitu
eiven_1327: sy gak mencoreng nama dian safitry..
eiven_1327: kamu tembak sy pun sy akan tetap bilang begitu karna memang sy gak pernah bilang begitu. dunia maya atau nyata sama dian
eiven_1327: pertanggungan dengan allah
eiven_1327: Allah tau apa yang saya perbuat..
kristinadians: allhamdulilah lah kalo kamu SADAR dengan siapa kita memiliki pertangung jawaban
eiven_1327: kalau sy menghujat orang lain.. menghujat manuasia sama dengan menghujat ciptaan allah..
kristinadians: mudah mudahan kamu sadar dengan yang kamu katakan itu..

Sejak hari itu, saya berusaha menutupi dan menganggapnya tak pernah ada masalah. Karena saya sependapat dengan ucapan eiven yg terakhir. Bahwa kita sebagai manusia memiliki pertanggung jawaban dengan yang diatas sana. Yang jadi persoalanya, hal semacam ini hanya menjadi OMONG KOSONG tanpa komitmenya. Saya sangat menyesalinya. Terlebih pada minggu minggu berikutnya, persoalan itu tak lagi bisa diredam.Seusai saya mempertanyakan itu pada eiven, dia mulai mencari tahu siapa yang memberi tahukan perbincanganya dengan eucalyptus kepada saya. Dan saya cukup memahami ketika pada akhirnya kawan kawan terdekatnya menambah nambah cerita yang antara lain pernah mendapat teror di hp, chat juga dari SB.Cuma, yang tak habis saya mengerti, tuduhan tuduhan itu malah BERBALIK ARAH, tepat disaat saya tengah MENAHAN AMARAH yang luar biasa. Tapi sebelum itu, Eiven masih sempat meng-iba pada saya meminta maaf yang konon persoalan persoalan yang makin meruncing itu karena dia termakan “tipu muslihat” sahabat baru nya. Seorang blogger yang baru dikenalnya sekitar 3 bulanan. Dan eiven juga sempat mengatakan sedang mencari dan memburu si pengkhianat itu yang tujuanya untuk membuat perhitungan. Makanya beberapa kali ia memohon pada saya agar saya mau ditemuin di Hong Kong. Tetapi saya tetap pada prinsip, BAHWA SAYA GAK AKAN SUDI MENEMUINYA APALAGI kalo tujuan dia hanya untuk meminta maap. Karena saya sudah tak bisa memaafkan itu.Di kemudian hari baru saya tahu jika Noveelah perempuan yang dimaksud eivengusky.

Selain dituduh sebagai orang yang melakukan penteroran terhadap kawan kawan terdekatnya eiven, dia juga di tuduh sebagai perempuan yang mengejar ngejar si“lelaki tanpa kelamin” itu. Wajar jika Novee mencak mencak, karena sejatinya diapun tak tahu apa apa. Dari klarifikasi novee pula, saya tahu jika si G salah satu orang yg terlibat di dalamnya. Diperkuat lagi dengan tulisan curhatbebas, menantang si G sehubungan dengan masalah itu. saya setuju setuju saja ketika distorsi itu mengarah ke G yang dinilai sangat provokatip seprovokatip tindakan eucalyptus. Dan ini mengingatkan saya pada komentar si G di “Lagit yang memerah.” Analisa dia:dunia maya juga penuh dengan intrik, tempat aman untuk menjatuhkan seseorang. itu artinya bahwa cara pandang seorang blogger tentulah tak sama antara satu sama yg lainya. Jika G menganalisa demikian, kemungkinan selama ini ia melakukan hal itu. mencari muka, menjatuhkan nama baik tanpa tahu kebenaranya. Wajar jika pada akhirnya,Sarang Penyamun dan Bang Andimemberikan “serangan” atas komentar G.

Dari tulisan rekan rekan yang belum saya kenal, seperti, curhatbebas, Tan, Ndhini juga Novee, saya jadi mengerti dan FAHAM akan pokok persoalanya. Terlebih ketika membaca tulisan tulisan mereka yang konotasinya saling serang dengan caranya masing masing. Semakin melebarnya persoalan, semakin pula nyata kelihatan, cerita itu tak lagi satu versi. Sangat saya sayangkan, sesuatu hal yang semestinya masih bisa diselesaikan dengan jalan damai dan tak tercium public, tak bisa dihindarkan. Andainya, eivengusky tidak bermulut ember, dan Eucalyptus tidak asal tuding, pasti tak kan ada perpecahan antar sahabat.
Lalu bagaimana dengan Andhini dan Uttie yang ngaku ke Eiven sebagai orang yang ngaku mendapat penteroran? Karena bagaimanapun, jika tak ada cerita tambahan yang demikian, niscahya keadaan mereka, orang orang yang termakan omongan eiven dan turut larut dalam memfitnah saya, akan aman aman saja di tempatya. Sayangnya, Uttie lom ada khabar, Andhini malah mengaku tak pernah mendapatkan SMS penteroran, Eucalyptus semakin rapat mengunci pondok dan eiven telah menghapus kedua blognya. Harapan saya pada Uttie, Dinda, Eiven, juga eucalyptus:berbicaralah sebelum opini public semakin “menghakimi”. Saya setuju dengan pendapat Ichaawe, Eivenguksy HARUS unjuk “rupa. Untuk G, terserah anda, mau mengklarifikasi ataukah diam pura pura tak tahu apa apa. Namun yang pasti jangan takut pada tantangan curhatbebas jika anda memang tak tahu apa apa.

Setelah melalui proses mempertegar diri, berusaha memahami akar persoalanya dengan diam tanpa suara, sedikit demi sedikit saya bisa meninggalkan keterpurukan ini. Membiarkan mereka sibuk dengan dunianya, yaitu “cuci tangan” sebelum “tidur dan bermimpi. Hasrat saya untuk bertanya :kenapa melakukan kekejaman terhadap saya dengan sedemikian gilanya, saya hentikan sudah. Toh, kebenaran itu telah berbicara, dan Tuhan telah menyelamatkan saya dengan menunjukan siapa gerangan yang menjadi iblis dalam sebuah persahabatan melalui mereka mereka yang semakin gencar menutupi keegoanya.

134 komentar di "Gadis Teraniaya, Tangan Tuhan Menyelamatkan"

  • waduh panjang banget mbak dian.tapi daku agak bingung nih bacanya.sukses terus yap mbak dian.

    btw,boleh ceklik utk pertamaxnya kan mbak

    ceklikkk....

    Rabu, Februari 25, 2009 9:26:00 PM

  • wwahh mas-mas lagi de review yaaa heheheheh...

    Rabu, Februari 25, 2009 9:37:00 PM

  • alhamdulillah,.........salam.

    Rabu, Februari 25, 2009 9:37:00 PM

  • wuuiiih panjang banget aq baca dulu ...

    Rabu, Februari 25, 2009 9:47:00 PM

  • Alhamdulillah aku dalam keadaan fresh sehingga bisa membaca semua sampai bawah..
    Tetap semangat ya Mbak..... *peace*

    Rabu, Februari 25, 2009 9:53:00 PM

  • Sabar Mbak, sabar. Tetap semangat!

    Rabu, Februari 25, 2009 10:02:00 PM

  • Mau komen apa ya...ini masalah private yg dipublish...
    Buat yg terlibat langsung sbaiknya cooling down dulu, introspeksi dulu...biar hati (nurani) yang bicara...jaga mulut deh...jangan sampe ntar ada komen ; "Dasar prempuan! mulut nya ada dua, stereo mending, ini malah sember! "

    Rabu, Februari 25, 2009 10:11:00 PM

  • Aku ngak ikutan lho .... yang sabar .. siapa yang menabur tentu akan memanennya .....

    Rabu, Februari 25, 2009 10:16:00 PM

  • hmmm... ga bisa berkomentar...

    Rabu, Februari 25, 2009 10:22:00 PM

  • Aku tau betapa beratnya masalah yang dihadapi...., yang sabar, hati boleh "panas" tapi kepala tetep "dingin". Kata para politikus, usahakan dengan diplomasi sebelum konfrontasi.

    Rabu, Februari 25, 2009 10:54:00 PM

  • another terror again yah mbake...duh yang sabar mbak...dunia maya beginilah adanya...siapapun bisa jadi apapun

    sdikit banyak dari curhatan mbak dian, anna tau deh blogger2 yg harus diwaspadai keberadaan dan pembicaraannya

    bukan kepengaruh sih mbak, cm warning diri sajah......

    keep stronger mbake!

    Rabu, Februari 25, 2009 11:01:00 PM

  • aq dah baca dari atas kebawah dari bawah keatas, dari tengah kebawah , dari tengah keatas...baru deh aq paham gaya bahasa mbak dian dalam bertutur dan bercurhat....

    berat tapi so smart sis......we always supporting u....luv y'all

    Rabu, Februari 25, 2009 11:03:00 PM

  • saya membaca dari awal sampai akhir. Sebuah testimony yang menyentuh.

    Sabar ya mbak.....

    Rabu, Februari 25, 2009 11:34:00 PM

  • yang sabar dan tabah ya kak, ari yakin kakak pasti mampu menghadapi masalah ini :), tetap semangat ya, ganbatte ne :) kok rasanya akhir2 ini lagi pada banyak maslaah ya, tapi tetap semnagat ya

    Rabu, Februari 25, 2009 11:36:00 PM

  • Ah gak tau deh..kok pada rame2 gini..kasian kan yang lagi belajar ngeblog jadi pada miris kalo ngeliat persoalan2 blogger yang sebar2 tulisan destruktif se-indonesia...semoga bisa lebih bijak aja semua yang terlibat, lebih objektif dan terbuka..

    Rabu, Februari 25, 2009 11:40:00 PM

  • just keep smiling, semoga selalu yg terbaik utk mbak Dian, wen gak bisa bantu apa2 neh, wen bantu doain aja yah semoga selalu dmudahkan dlm menghadapi persoalan hehehe:)

    Rabu, Februari 25, 2009 11:40:00 PM

  • @ipanks:boleh.silahkan ceklik. gratis kok,he..he..
    @devianty:iya.hanya sebagian. yang lain lom kebagian dan harus nunggu giliran
    @bang ir:txs bang
    @frendli:silahkan
    @digital baca:yups. txs ya
    @sunardi:sip. pasti
    @srex aswinto:hue..he..iya iya. tapi pokok persoalnya karna cowok lho. berarti cowok itu yang punya bbibir dua dong,he..he..

    Rabu, Februari 25, 2009 11:48:00 PM

  • @kabasan: yes. i know
    @subagya:tidak diharuskan berkomentar fren. nyante..
    @ijopunkjutee:tul sekali. makanya ketika emosi lagi tak terkendali,aku milih diam.
    @tips kecantikan:betul sekali kawan.
    @mis anna:weleh,miss anna pasti suka naik turun ya,hi..hi..
    @bagus pras:makasih empatinya kang
    @ari:kurasa saat ini badai itu telah berlalu kok non. udah ceria lagi nih
    @achiles:ya,tetaplah belajar dengan rajin tho. abaikan aja yang pada ramai ramai itu. ok?he..he..
    @namaku wendy:makasih mbak.

    Rabu, Februari 25, 2009 11:49:00 PM

  • Segala Kebaikan takkan terhapus oleh kepahitan...
    Lapangkanlah Resah dijiwa..karena Kupercaya..
    Akan berujung Indah....

    That's a life theres some of grief...

    Rabu, Februari 25, 2009 11:50:00 PM

  • pemaparan yang indah, ripple effeknya wadoh, entah beruntung atau tidak saya masih meraba-raba juga...
    halah menghayal... piss.. damai di bumi damai di pakmi...

    Kamis, Februari 26, 2009 12:04:00 AM

  • wah asyik nich postingnya mbak
    jadi baca ampe habis

    thanks ya

    Kamis, Februari 26, 2009 12:45:00 AM

  • baru nyadar gw klao gadis dah turun gunung........

    hayo kita nyanyi lagi dis...

    Kamis, Februari 26, 2009 12:56:00 AM

  • Aku mbaca dengan santai...soalnya sekarang punya koneksi internet unlilmited hehe, Oh gadis...Yang lembut hati dan selalu tegar, trimakasih namaku disebut Muachhh

    Sedihmu sedihku juga, bahagiamu bahagiaku juga. Aku selalu mendengarmu di jauhnya Pulau Dewata

    Kamis, Februari 26, 2009 12:56:00 AM

  • orang2 brengsek mah ga usah dipikirin....

    anjing menggonggong si gadis berlalu....

    ahahahaa...........

    Kamis, Februari 26, 2009 12:58:00 AM

  • keep happy

    Kamis, Februari 26, 2009 1:41:00 AM

  • iya, panjang banget

    iya, sabar mbak

    iya, Tuhan pasti melindungi hamba-Nya

    iya, Dia melindungi, kadang dengan cara yang nobody know

    iya,

    Kamis, Februari 26, 2009 2:08:00 AM

  • Serasa baca novelnya Motinggo Busye... ngomong2, kisah nyata atau curahan hati semata nih, mbak

    Kamis, Februari 26, 2009 2:11:00 AM

  • Ketika angin menerjang kencang sayapmu,
    ketika itulah kekuatan akan semakin terpatri,
    ketabahan, kesabaran pasti menjadi jamu mumpuni.

    Suara keras yang meneriaki telinga cantikmu,
    seperti hembusan angin yang meniupi luka lecet di lututmu,
    Benturan ini pastinya membuat dirimu membiru.

    Gemetar suaramu, tampak dari gerakan bibirmu,
    Pedih hatimu, karena air matamu tidak menipu,
    Sahabat-sahabatmu, tentu rela menyeka bulir-bulir itu.

    Tetaplah menatap jauh keatas,
    Tiupkan napas beratmu dan serahkan padaNya,
    Niscaya ringan kembali sayapmu, ceria kembali terbangmu.

    Sahabatmu,

    WK-Boxlog

    Kamis, Februari 26, 2009 2:15:00 AM

  • Kunjungan pertama nih..gak senjaga pas blogwalking. Ceritanya keren dan menyentuh seperti novel...sabar ya mbak. simpati deh buat mbak...

    Kamis, Februari 26, 2009 2:24:00 AM

  • @yumaima:jika benar demian,emang usah disesali atas sikap yang melukakan itu
    @suryaden:hidup suryaden!he..he..
    @shalimow:yap.
    @sangpenyamun:iya ,e..he..tapi lom lama kok turun gunungnya.btw, kamu betul, orang brengsek emang tak perlu dipikirin. tapi kalo dibrengsekin apa kita juga tak kan peduli?hi..hi..
    @bali sugar:duh yang koneknya yahuuud. btw, txs ya
    @adicahblora:iya. mksih.
    @bewegaleri:duile masa disamakan ma novel karya dia sih. jelas kalah jauh dong gw,he.he..
    @weblogKITA:segalanya telah kuserahkan padaNYA. dan itulah bukti cinta kasihNYA. txs ya bang.
    @jokky:sip. and makasih. suka BW ya?sering sering mampir ya. pasti dengan senang hati menyambutnya.

    Kamis, Februari 26, 2009 2:41:00 AM

  • Hmm...setelah dibaca, dianalisa..
    sekarang d'respon..
    mungkinkah ini karena misskomunikasi sajakah,
    atau dunia maya dan nyata memang satu waktu;satu ruang.
    semoga cepat berlalu, bukankah kita saHabat yg salin menjunjung kebersamaan.KLOP !

    Yup !

    Kamis, Februari 26, 2009 2:59:00 AM

  • panjang banget ya...hehehe..baca dulu ya..
    bunda eucalyptus lagi semedi nongkrongnya di google talk ya..:)

    Kamis, Februari 26, 2009 3:52:00 AM

  • pertama view...
    baca ini..
    Aq lg belajar..
    jd agak takud jk begini...
    hm... Q doain mg semua baik2 ja..

    Kamis, Februari 26, 2009 3:57:00 AM

  • berat euyyyy, tetep semangat buat mba dian :D

    kapan bisa ke hongkong yakkk?

    Kamis, Februari 26, 2009 4:03:00 AM

  • no coment
    kep smiling wae
    ra mungkin GUSTI ALLAH iku sare

    Kamis, Februari 26, 2009 4:06:00 AM

  • @awan_clicker:ya. bisa jadi begitu. karena emang misskomunikasi yang mendominasi.
    @abiyasa:sepengetahuanku sih begitu.soalnya aku sempat bincang pakai gtalk
    @manda:jangan takut. mudah mudahan itu tak terjadi pada anda. maju teyus ya?
    @gdenaraya:yak,txs. kalo mau ke hong kong,tak tunggu oe...
    @suwung:betul.

    Kamis, Februari 26, 2009 4:23:00 AM

  • pelik juga masalah mbak, moga cepet baikan deh..

    Kamis, Februari 26, 2009 4:39:00 AM

  • semoga masalah cepat teratasi

    Kamis, Februari 26, 2009 4:53:00 AM

  • kayanya berat neh masalahnya.. tetep sabar non yaa

    Kamis, Februari 26, 2009 5:13:00 AM

  • hallo mba dian apa kabarnya....? sory menyori jarang main euy... maklum sok sibuk, heuheu.... postingan kali ini panas banget tapi cuma satu yang saya aneh ya ko chattingan 2 orang bisa diketahui ma orang ketiga ya... ga tau sih duduk permasalahannya gimana tapi ya kehati-hatian dalam menerima berita dari siapapun itu harus. That's all, moga masalahnya clear dan tidak ada pihak2 yang dirugikan, amien.

    Kamis, Februari 26, 2009 5:14:00 AM

  • kala sang "penulis" bicara..., tak sanggup dq merangkai kata, membungkus makna..
    prasaan dq gak pernah kna review dehh..

    Kamis, Februari 26, 2009 5:16:00 AM

  • Sebenernya saya udah GA MAU bahas ini lagi...
    Postingan PANJANG saya di sini
    http://noveerasjid.blogspot.com/2009/02/hey-you-this-is-fucing-proved.html
    adalah KLARIFIKASI PERTAMA & TERAKHIR tapi itu berlaku untuk
    MEREKA yg sudah menghujat, memaki plus memfitnah saya dg kejam.
    Karna hati mereka udah ketutup utk menerima kebenaran, hingga apapun yg saya katakan
    'yg di sana' ga akan percaya... jd percuma kalo saya DEBAT KUSIR dg mereka,
    maka saya putuskan tutup kuping ga peduli utk apapun yg mereka katakan

    Asal tau, setelah postingan itu, mevrouw MANTAN sahabat saya itu bahkan
    sempat memberi saya gelar baru : NOVEE PENYEBAR KEBENCIAN... terserahlah!
    Ironis banget kan? Pdhl bukan 1-2tahun kami bersahabat, tapi dia lebih percaya org lain, sosok INVISIBLE ntah dari planet mana. Itu kenyataan terpahit yg harus saya terima.
    Mevrouw itu ga pernah konfirmasi dg saya apa2 yg dikatakan si BANCI
    hingga pas meledak, ternyata di hati mevrouw ternyata banyak tersimpan dendam pd saya
    yg isinya semua fitnah yg asalnya dari si BANCI itu. naudzubillah..

    KENAPA saya PERLU bahas ini lagi dg kamu, Dian..?
    Itu karna ada yg harus saya LURUSKAN..

    Kamis, Februari 26, 2009 5:18:00 AM

  • PERTAMA : Postingan kamu ini di tulisan yg ini :

    eucalyp10: Iya iya saya denger dari Novee cerita ttg Dian... menjijikan deh

    Untuk kamu ketahui, setiap saya chatt dg si BANCI itu, semua saya save &
    kirim ke Mevrouw.. bukan karna apa, tapi saya ingin mevrouw tahu isi percakapan kami.
    Karna Mevrouw lah yg nyuruh saya temanin ngobrol si BANCI PENYAKITAN
    yg katanya kesepian ga punya teman bicara.
    Jadi harap dicatat, bukan saya yg menyodorkan diri untuk ngobrol dg si BANCI.

    Di antara chatyg saya kirim, MEMANG PERNAH ADA obrolan yg ngomongin kamu
    si BANCI itu cerita ttg kamu yg ga akan saya publish di sini karna pastinya
    akan membuat kamu luka lagi, tapi intinya hal yg ga menyenangkan.

    Kamu ingat KOMENTAR SAYA di postingan kamu yg judul KETIKA LANGIT MEMERAH?
    Seperti itulah adanya.. Saya bagai bercerita pada kamu ttg semua yg dia katakan pada saya mengenai kamu saat kami chatt.

    Jadi kata-kata Mevrouw di denger dari Novee cerita ttg Dian... menjijikan deh
    tentu maksudnya : baca chatt saya dg si BANCI pd saat si BANCI cerita ttg Dian.
    Logika aja, bagaimana mungkin saya menceritakan sesuatu ttg kamu,
    sedangkan saya ini tidak mengenal kamu. saya mau cerita ttg apa coba?
    saya memang pernah ke HONGKONG, tp itu kan sebelum saya nge-blog
    Jd ga mungkin ada kisah di antara saya dan Dian yg bisa saya ceritakan..

    Kamis, Februari 26, 2009 5:19:00 AM

  • KEDUA : Postingan kamu ini di tulisan yg ini :

    persoalan yang makin meruncing itu karena dia termakan “tipu muslihat” sahabat baru nya. Seorang blogger yang baru dikenalnya sekitar 3 bulanan. Dan eiven juga sempat mengatakan sedang mencari dan memburu si pengkhianat itu yang tujuanya untuk membuat perhitungan

    Sungguh2 bikin saya NGANGA nyaris lupa istighfar.. Ya Allah!
    1. Tipu muslihat apa? Selama ini saya chatt dg si BANCI kebanyakan isinya tips2 kecil dalam islam yg saya ketahui & pingin saya bagi dg dia, selain kata2 penyemangat supaya dia bersabar karna KATANYA dia sekarat dan hampir mampus karna sakit kan????
    ***lalu kenapa sekarang dia belum mampus juga, sih.. astagfirullah, emosi lg deh gw!***

    2. Memburu si penghianat untuk membuat perhitungan
    Dia itu punya kepribadian ganda atau gimana..???? yg dia bilang pada saya,
    dia akan ke HONGKONG mencari kamu untuk membuat perhitungan.
    Koq jadi di bolak-balik gini.. Maksudnya apa coba????

    3. Penghianat.. Saya baca dg mata saya BUKAN PINJAM MATA ORANG LAIN
    waktu dia posting tentang itu. Tapi kamu tahu KEBODOHAN apa yg dia lakukan?
    Sungguh iblis berwujud manusia!
    Rabu, 4 Pebruari 2009, saya sedang mempersiapkan postingan KLARIFIKASI,
    sebelum saya publish, sore itu dia kirim imel yg isinya SOK SUCI.
    Dia bilang KAMI alias saya & dia TIDAK TAHU APA-APA.
    WADEHEL!!!! Setelah dia bilang saya penghianat, dg enteng dia bilang ga tau apa2!!!
    Akan saya forward imel dia itu ke kamu. BIar kita bisa ketawa bareng2 dan memaki dia :
    GOBLOG DIPIARA!

    Saya tahu, kenapa dia bilang saya penghianat.. itu karna chatt kami yg selalu saya forward.
    Haha! Untung banget selalu saya forward.. coba kalo ngga????
    Bakalan lebih banyak lagi CERITA BOHONG yg dia karang untuk memfitnah saya!
    Tampaknya itu yg paling bikin dia berang, karna semua ga berjalan sesuai rencananya.
    Ntah rencana apa yg akan dia buat, tp TAMPAKNYA itu semua berantakan
    gara2 saya punya bukti otentik utk setiap perkataan saya selama chatt dg dia.

    Subhanallah, Ya Robb..
    Saya ga pernah tau apa yg akan terjadi di waktu mendatang, tapi sungguh saya bersyukur,
    Allah menuntun saya utk memforward semuanya, hingga itu bisa saya jadikan bukti kelak.
    Alhamdulillah..

    Kamis, Februari 26, 2009 5:21:00 AM

  • KETIGA : Postingan kamu di tulisan yg ini :

    semestinya masih bisa diselesaikan dengan jalan damai dan tak tercium public

    Waduh! Td nya malah saya hanya menangis & diam tak membantah
    Tapi apa yg terjadi? Diam nya saya malah bikin saya makin jd bulan2an.
    Makin beragam tuduhan 'mereka' yg sungguh ga pernah saya lakukan.
    Makanya saya putuskan untuk keluar & KLARIFIKASI untuk pertama & terakhir.
    Karna bathin saya udah cape utk bersabar & terlanjur luka parah oleh siksa fitnahan mereka

    Walau saya pernah bilang postingan saya itu adalah klarifikasi saya yg pertama & terakhir,
    saya TERPAKSA meluruskan berita kamu ini, karna saya mengira KITA : saya & kamu
    adalah sama-sama korban. Ntah ya, kalo kamu mengira saya ada dalam kelompok sana.
    Tapi satu yg pengen saya katakan pd kamu : kamu & siapapun yg GA PERCAYA kebenaran akan klarifikasi saya itu, saya sungguh2 ga perduli. Semua udah ga penting semenjak harga diri saya mereka injak2 dg semena2.

    Itu aja yg bisa saya katakan walau isinya panjang & mungkin melebihin postingan kamu ini.
    Sekarang sih saya hanya bisa titip kalimat : laa illaaha illa anta subhaanaka inni kuntu minadz dzoolimiin..

    Kamis, Februari 26, 2009 5:28:00 AM

  • Apapun yg telah terjadi, semoga menjadi pelajaran buat kita

    Kamis, Februari 26, 2009 5:45:00 AM

  • Wah kakak lebih gak tau lagi nih cara ngubahnya, gak ngerti tentang script

    Jadi besar begitu ya gbrnya..

    Kamis, Februari 26, 2009 5:48:00 AM

  • baru tau ternyata selama ini mbak dian menyimpan sesuatu, dan saya rasa ini juga cukup menjelaskan siapa yg selama ini jadi biang-nya...

    tetap semangat mbak...

    Kamis, Februari 26, 2009 5:48:00 AM

  • Pjg bgt.. jd komentar aja dulu baru baca..

    Kamis, Februari 26, 2009 5:50:00 AM

  • @indo-trans:iya mas. makasih doanya ya
    @annosmile:terima kasih kawan
    @yulius:moga daku isa sabar selalu. txs
    @hakimtea:khabarku baik, kim. tumben lo nonggol. bisa diketahui orang ketiga karena ada yang tak bisa menyembunyikan rahasianya. dalam arti ada yang memforwadnya ke orang lain lagi. dan lom tentu orang yg lain ini juga bisa pegang rahasia seperti fihak pertama khan?. tul sekali kim, hati hati dalam menerima berita tuh emang penting,makanya diawal awalnya tuh aku abaikan aja. tapi rupanya kok aku malah terpojokanoleh sesuatu yg tak aku ketahui. dan kalaupun aku ketahui aku udah berusaha menganggapnya tak ada apa apa. tapi toh, fakta begitu tho?btw, txs doanya, moga lekas clear, karena aku sendiri sejatinya enggan melakukan ini.
    @nyante aza lae:he..he..sabar,suatu saat pasti kena review deh. aku janji itu.dan ingatkan jika aku lupa,he..he..

    Kamis, Februari 26, 2009 6:14:00 AM

  • @novee:aku juga berfikir begitu nov. tulisan ini untuk yang pertama dan terakhir.dan kamu juga benar, kita bicarapun sepertinya percuma. tapi tak ada salahnya mengklarifikasi khan, meski orang yg kita maksud malah ngilang. apa mungkin dia mati ya nov karena pikiran tentunya,he..he.... mantan temanmu itu ngasih gelar gitu??oh mygat..tapi gak apa apalah novee, yang peduli ma kamu bukan hanya dia khan.masih banyak yg sayang khan?tapi kok kamu tahu dia ngasih gelar gitu?udah pelantikan nih,he..he.. btw, meski sejak awal namamu udah disebut2 sebagai pengkhianat oleh mereka, tapi aku tetep percaya ma kamu nov.dan aku gk pernah punya pikiran apapun kekamu setelah tahu itu semua. kuanggap wajar, karena aku sendiri ada kalanya juga terbuka banget ama sahabatku. yang gak wajar khan jika pada akhirnya disebar luaskan kayak gini.
    setidaknya aku sekarang juga tahu nov, sejatinya kita tuh gak harus berbuat kayak gini jika saja laki laki kesepian itu tidak mengadu domba kita. ya sudah nov, kita anggap aja ini sebagai mimpi buruk kita selama kita mengenal dunia ngeblog. cukup menyakitkan memang, tapi aku yakin kita bisa dan mampu melalui ini semua dengan baik. mari kita tersenyum lagi nov.dan kita usir langit memerah itu agar kembali cerah.kit apercaya khan, jika dibalik masalah ada hikmah yg bakal kita petik. barangkali hikmah yang bakal kita peroleh itu emang harus kita tebus dengan mahal.buatmu, salam damai nov, mog akekuatan hati masih tetap akan kita miliki. oke?

    Kamis, Februari 26, 2009 6:15:00 AM

  • @erik:makasih kak. ngubah itu khan kk tinggal ngecilin fontnya aja
    @tan:ya begitulah kira kira kawan. jauh lebih menyakitkan tentunya. maksih ya
    @aidicard:disengaja membuat panjang fren. biar kesanya seperti novel gituh,he..he..

    Kamis, Februari 26, 2009 6:17:00 AM

  • sabar ya mbak....., memang sih sabar ada batasnya, tapi batas kesabaran itu dapat diperlebar dengan ketabahan dan keikhlasan hati kita. Nah, bila anda bisa untuk tidak membatasi kesabaran... itu tandanya iman anda kuat...

    Oh, ya. pertanyaan anda :" bang bikin update tulisan kita kayak artikel terbarunya bang udin tuh gimana sih. kok langsung isa muncul ma komentarnya. penasaran bang.txs" ini yang dimaksud tentang Monitoring update atau yang dibagian header ? tolong dijelaskan, ntar saya Insya Allah akan saya paparkan bila pertanyaan anda jelas, mengingat dua tempat tersebut saya yang membuat jadi saya akan beri penjelasan dengan gamblang... barang kali nanti bisa lewat email saja agar saya leluasa menjelaskannya.

    Kamis, Februari 26, 2009 6:18:00 AM

  • wah curhatnya panjang banget... tapi insyaAllah menemukan titik terangnya dari tulisan ini... mudah-mudahan setiap masalah membuat kita semakin dewasa

    Kamis, Februari 26, 2009 6:38:00 AM

  • bingung mbak mo koment apa

    Kamis, Februari 26, 2009 6:40:00 AM

  • Spechless, sampe orgasme 2 x bacanya ...*

    Hidup itu bagaikan menu makanan, tinggal kita yang memilih mau menu yang mana? yang penting kita harus bertanggung jawab terhadap menu yang kita pilih, jadi intinya kita akan menuai apa yang kita semai ...

    Setiap orang pasti pernah berbuat kesalahan, karena orang yang tidak pernah berbuat kesalahan, maka ia tidak pernah mampu untuk membangun rumah kebahagiaan ...

    Namun jika kesalahan itu dilakukan berulang-ulang secara sistematis dengan melibatkan banyak orang, secara bersekongkol ingin menyakiti orang lain, maka ini menjadi pendzaliman melalui intrik dan fitnah yang keji dan sadarkah mereka bahwa mereka telah "berbaik hati" karena telah memberikan ladang amal bagi orang yang di dzalimi? Dan bagi yang didzalimi, bersabarlah meskipun terluka ...

    Bagi orang kebanyakan luka itu mematikan. Hanya bagi manusia mengagumkan luka itu mempersehat jiwa. Tanpa luka, maka manusia akan berjalan diruang-ruang yang gelap.

    Gunakan dan kendalikan seluruh panca indera.Tatkala panca indera terkendali dan pikiran terang benderang, batin terpusat dengan fokus, maka akan ada yang datang yaitu : Pencerahan ! Lupakan derita, karena derita hanyalah salah satu cara sang jiwa untuk mengetuk hati kita ...

    Kamis, Februari 26, 2009 6:57:00 AM

  • mbak runtut saya membaca, tapi yang jelas apapun itu, semoga cepat rampung.. ntah masalalu entah masalalu dan meoncongnya ke masa depan... salam hangat mbak...

    Kamis, Februari 26, 2009 7:10:00 AM

  • @bcom:tul sekali. dan inilah yang ingin daku miliki dan ingin daku kejar. memiliki kekuatan iman.
    @torik:makasih.
    @tony:gak apa apa mas.gak diharuskan kok.
    @abang:duh,kok bisa orgasme dua kali sih?terlalu mengairahkan kah?he..he..btw,mengendalikan seluruh panca indera inilah bang yang membuatku kesulitan. aku tak cukup dewasa dan aku sepertinya bukan orang yg tegar. penganiayaan itu benar2 membuatku teraniaya. meski aku membenarkan kalimat abang:derita salah satu cara jiwa mengetuk hati.makasih ya bang,selalu ngasih kekuatan buat aku..
    @senoaji:makasih mas. dan mudah mudahan telah hampir rampung.

    Kamis, Februari 26, 2009 7:23:00 AM

  • panjang bnget mba ceritanya :)

    Kamis, Februari 26, 2009 7:45:00 AM

  • dunia maya adalah lahan buat persahabatan katanya(tapi saya setuju).tapi jangan isi dunia maya dengan sumpah serapah.koneksi internet udah ngadat, ditambah emosi dan huru hara, bisa meledak kompi gua ini.jangan sampai lahir santet via internet. nanti mbah google marah ditutup blogger, semaput aku.Udah syukur pada bisa pake internet, nggak ikut pak sudirman angkat bedhil. tinggal make aja kok eker ekeran.Mana main fitnah fitnahan.
    Internet ini nggak sehari dua hari ,sampai nanti kita mati. coba entar cerita begini, dibaca anak cucu kita nanti. dunia maya ibarat mimpi. kalo udah gini bisa jadi mimpi buruk setiap hari.kalo ngenet sebuah hoby, mbok ya dinikmati.

    Kamis, Februari 26, 2009 8:26:00 AM

  • hal seperti ini ditertawakan aja tanteeee, tante kan selebritis.... anggap aja gosip(digosok makin siippppppp).habisnya ada acara ketemu darat segala. positifnya buat silaturahim. jadi bercampur blog dan dunia nyata.blogger bukan buat ngeceng, nggak peduli pincang, picek,budhek ,disini sama. yang berharga adalah persahabatan,ilmu dan curhat yang baik. biar blogger jadi icon ketulusan hati. semoga masalah beginian nggak hadir lagi di dunia blogger.

    Kamis, Februari 26, 2009 8:37:00 AM

  • @debrian:iya. soalnya akan daku jadikan sejarah.
    @naza:weleh kok ada santet santetan tho yo. he..he..duh boso jowone naza, kentel koyo wedanh jahe. eker ekeran karo ceker cekeran podo ra za?hi..hi..btw, kamu benar za, di tertawakan saja hal semacam ini. tapi kok mulut tante terkunci tiap kali mau ketawa ya za?makanya jadi orang yg dikenal tuh banyak gak enaknya dari pada enaknya*gubrak!*

    Kamis, Februari 26, 2009 8:44:00 AM

  • Waduh, panjang bener !!!

    Padahal aku komen tengah malam udah ngantuk2 nich. Hehee. :D

    Semangat Mbak...

    Kamis, Februari 26, 2009 9:01:00 AM

  • wah komen nya banyak juga ya mba..keren

    Kamis, Februari 26, 2009 9:18:00 AM

  • Ups.. terkuak sudah kabut langit yg memrah ntu..., bukannya sok usil urusan mu sis..but u have publish it, right? Orang jawa punya semboyan "ngalah, ngalih, ngamuk" dah nyampe fase yg mana sis? Semoga belom dan gak akan pernah sampe ke fase ngamuk ya... cukup "ngalih" saja. Tentramkan bathin dan pikiranmu.. ingat jangan sampe "ngamuk " yaa... he..he. bkan apa2 ... ntar malah lutu...

    Tetep semangat.. masih banyak yg kudu dipikir selain yg kek gituan.. tul ndak?

    Kamis, Februari 26, 2009 9:53:00 AM

  • Wah.. Sepertinya masalah demi masalah terus menghampiri bak dian.., yg tahan ya!

    Kamis, Februari 26, 2009 9:56:00 AM

  • Tetap semangat ya Mbak.....

    Kamis, Februari 26, 2009 10:10:00 AM

  • apapun yang terjadi yang penting mbak Dian tetap semangat ya ...semoga hari mendatang kembali ceria
    salam hangat dari bunda

    Kamis, Februari 26, 2009 10:53:00 AM

  • take it easy Dian, ada kalanya kita menutup telinga dari hal-hal yang membuat langitmu makin memerah, tetap semangat dan keep you spirit alive..semoga akan lekas selesai permasalahannya..ngeblog lagi dengan senang,riang dan tanpa beban..salam hangat selalu..

    Thanks ya, curhat masih sempat-sempatnya nongolin link saya hehehe, padahal saya santai aja kok Dian, persahabatan tidak mengharapkan backlink hehe

    Kamis, Februari 26, 2009 11:45:00 AM

  • Owalah, ternyata ini to masalahnya yang bikin anak-anak curhatbebas jadi uring2an. Kebetulan saya sobat lama mereka sih mbak, juga dulunya pernah deket sama eucalyptus, kemudian dikarenakan saya cuti ngeblog karena kerjaan saya lost contact. Begitu kembali ke dunia maya, eh...kok ada masalah ini. Saya bener ndak nyangka kalo bakal ada beginian.

    Semangat ya mbak, tetep sabar aja.

    Btw, salam kenal,

    Kamis, Februari 26, 2009 3:55:00 PM

  • pertumbuhan organic memang diperlukan bagi masing2 individu. kalo semua pihak memahaminya saya OK

    Kamis, Februari 26, 2009 3:59:00 PM

  • @zebhi:silahkan bobok. jangan dipaksa BW jika mata ngantuk.
    @febry:iya.makasih
    @pinginngeblog:saya pikir bahwa saya udah tak lagi ngamuk meski terkesan demikian. cara ngalah,ngalih udah tertempuh tapi toh tak dimengerti.
    @rida:iya nih.tapi midah mudahan bisa tahan banting,meski diriku ini bukan barang pecah belah,he..he..
    @ocim:yup.makasih cim
    @bunda:insyaallah bun. makasih atas semangat nya bunda
    @mama hilda:betul mam. dan langit itu udah hampir cerah kembali.
    @rystiono:ya,begitulah kira kira.ehm..dulu temanya ecalyptus?berarti faham khan jika ibu itu seorang blogger yg ramah.btw,salam kenal diterima. txs kunjunganya ya fren. makasih juga ngasih kekuatan saat langkah diri ini hampir gontai..
    @shalimow:sip,setuju.txs

    Kamis, Februari 26, 2009 4:31:00 PM

  • Menjenguk paggi, semoga sehat hari ini yach ...met beraktifitas

    Kamis, Februari 26, 2009 5:03:00 PM

  • hmmm..maaf mba..ngga bisa koment...aku orang baru jadi ngga begitu tau n kenal sama yg terlibat..heheheh
    btw semangat aja yah..

    Kamis, Februari 26, 2009 5:20:00 PM

  • hmmm...ternyata insting saya tak pernah salah....apa yang sebenarnya terjadi dgn mbak atas dunia maya.
    Inilah penjelasan yg saya tunggu2 tapi bukan berarti saya ingin ikut campur, sayapun pernah mengalami hal yang sama...tapi sudahlah...
    Bagi saya, karena menulis pernah menjadi profesi..justru semakin banyak bahan, semakin banyak pula saya memiliki tulisan (mungkin dalam dunia blog posting) Jadi intinya, semakin kita menulis dengan hati, semakin bagus tulisan tersebut (berjiwa) tidak sekedar mengejar target.
    "seperti air, mengalirlah dari hulu ke hilir dan seperti tak pernah berhenti" (Kelompok Kampungan)

    Kamis, Februari 26, 2009 5:23:00 PM

  • pagi-pagi mampir nih buat baca2.
    smangat mba!!!
    Salam kenal ya...

    Kamis, Februari 26, 2009 5:34:00 PM

  • Okey saatnya saya angkat bicara.

    pertama beri oplos untuk mpok noPi. terus kepada mbak dian. kalian berdua emang hebat dan saya bener2 kagum ama kalian berdua. bisa bangun dari jurang yg di buat oleh "sekumpulan ibsil" yg mengadu domba, persaudaraan sesama blog'er.........



    emang betul semua kata mpok nopi itu (klarifikasi & komen di blog ini). dan saya tau, mpok nopi itu orang yg cukup cerdas tentang apa yg harus dia lakukan untuk mengklarifikasi semua masalah ini. dia punyak bukti, dan semua fakta yg dia kumpulkan agar semuanya jelas, namun ada betulnya dari perkataan mbak dian: semestinya masih bisa diselesaikan dengan jalan damai dan tak tercium public. saya pikir pun seperti itu, jika kita punyak bukti dan situ punyak bukti, tho kenapa kita tak duduk bersama untuk menyeselaikan ini dng baek2, agar semua pihak2 yg tak tau-menau tidak ikut terseret dalam masalah ini. tapi semuanya telah terjadi, harus gmana lagi. tepung sudah jadi pizza, nasi sudah jadi bubur...... aQ hanya bisa berbicara moga kebenaran akan terungkap. Amin ya robbalalamin


    perlu di ketahui. Soerga dan neraka itu kita yg menentukan bukan orang laen, jika kita ingin masuk soerganya alloh yg harus berbuat baek, tinggalkan semua larangan2nya. begitu juga sebaliknya jika kita harus memilih jalan menuju neraka.
    saya berharap smeua masalah ini agar cepat selesai dan diketahui kebenarannya... agar tak banyak lagi orang laen yang menuding dan mempuyai pemikiran buruk dng masalah ini, tanggapan yg tidak benar karena mereka pun tak tau pokok permasalahan ini. jikalau kita salah kita tak takut untuk mintak maapkan? tho, manusia itu tempatnya salah dan lupa. para nabi dan rasul kekasihnya alloh pun juga pernah melakukan kesalahan. Apa lagi kita?

    tapi alloh itu maha pengasih dan lagi maha penyayang terhadap semua hambahnya yg lagi membutuhkan pertolongan. kita tak tau apa yg akan terjadi kelak. mungkin ini semuanya jalan tangan alloh "sekenario" yg di berikan ama kita semuanya. saya pun tak bisa meliha masa depan atau yg akan terjadi entar. namun saya harus menjalaninya dng baek aja, lalu semuanya pasti akan mengikutinnya koq. yang tabah aja yg untuk semua orang yg terkena, masalah ini. atau pun yang lagi mendapatkan cobaan. moga masalah ini cepat selesai. kita kembali dari awal lagi aja, seperti iklan Pertamina: Dimulai dari NOL


    Semanagt mbak, semangat aja kalo gitu. ini maslah emang rumit banget :(
    good luck, badai pasti berlalu.
    kata oom piz: blog must go on. :D

    Kamis, Februari 26, 2009 5:56:00 PM

  • selalu tersenyum aja mbak dian, dan semoga selalu apa yg terbaik utk mbak Gadisku slalu di dapatkan.

    Kamis, Februari 26, 2009 7:04:00 PM

  • waduh, ini ada apa ya? gak ngerti nih.
    Pantesan, beberapa waktu lalu saya jarang liat kamu di kolom koment para blogger. BIasanya kamu rajin bw.

    well, apapun masalahnya...tetap tabah ya. biarkan mereka omong apa aja, cuek aja. Tuhan tahu kok, kamu gak seperti yg dituduhkan.

    Tetap semangat yaa...

    Kamis, Februari 26, 2009 8:32:00 PM

  • masyaAllah sis...setelah zie baca zie baru tahu ternyata persahabatan di dunia maya jg bs sebegitu parahnya jk sdh membuat luka...apapun dirimu mbaku sayang bagi zie ttp mba dian yg baik yg sll menjadi sumber inspirasi persahabatan tanpa melihat jarak dan tempat...karena pada prinsipnya semua manusia pasti punya kelebihan dan kekurangan yuk kita sikapi dengan bijak dengan senyum dan lapang dada...

    Kamis, Februari 26, 2009 8:33:00 PM

  • hhhhhh nafasku jadi panjang2 dan dadaku berdegup lebih kencang... tetapi aku tetap speechless serta tidak habis pikir ternyata dunia blogger bisa menjadi dunia yang luar biasa hiruk pikuk, dan penuh dengan celoteh...

    Aku tak bisa paham dengan hal - hal yang begini dan terus terang aku juga belum terpikir untuk sekedar mencoba memahaminya.

    Especially for Dian, I bring you an honest friendship, keep the spirit and be yourself as I do know you only from a distance I am sure there is nothing can take you down, nothing at all...

    Kamis, Februari 26, 2009 8:37:00 PM

  • @atca:gak apa apa. boleh kok kalau mau kenalan ma mereka. makasih semangatnya ya mbak
    @boyke satria:ya begitulah kira kira. inipun daku menulis juga dengan segenap kemampuan agar tak mengarak ke provokasi meski kenyataanya mendekati provokasi.tapi sejatinya, aku hanya ingin dan sekedar meluruskan pada mereka yang bersangkutan. disamping aku sendiri udah letih menyimpan kebohongan. bohong menyembunyikan luka dan pura pura tak tahu apa apa. btw,salut ma istingnya bro..
    @nath: maksih semanga dan kunjunganya. salam diterima dengan senang hati.
    @qie:makasih qie mau bicara disini. dan kamu benar qi karena ada sekumpulan iblis inilah sehingga perpecahan itu terjadi. terima kasih juga buat siraman rohaninya ya?baru sekali ini qie mau bicara panjang lebar dengan ku.

    Kamis, Februari 26, 2009 9:06:00 PM

  • @andi8lumut:terima kasih kawan. mudah mudahan seuntai senyum senantiasa ada digaris garis bibirku
    @sang cerpenis:waduh,jadi pemerhati juga nih.he..he..btw, makasih ya semangatnya kawan.Dia yang diatas sana lebih tahu segalanya
    @riema ziezie:sebenarnya aku tak ingin mbak menuliskanya disni atas kejahatan2 itu. tapi rasanya, aku udah diam sekian lama tapi kok diam ini gak difahami juga. mau gak mau memksaku untuk bicara. tapi mudah mudahan kejadian seperti ini gak akan terjadi lagi atau gak menimpaku lagi. rasanya sakit mbak, disakiti tanpa tahu pokok persoalnya. terlebih itu dilakukan oleh rekan2 terdekat.
    @bdh:kalau dadanya masih berdegub kencang, cepet minum air putih biar detaknya stabil kembali,he..he.. btw,jangan pernah memikirkan hal semacam ini apalagi coba coba memahaminya. lebih baik anggap tak pernah tahu, melihat dan mendengar apapun juga.txs kepeduliaanya selama ini ya

    Kamis, Februari 26, 2009 9:07:00 PM

  • nice post
    :)

    Kamis, Februari 26, 2009 11:30:00 PM

  • menjeguk adek...

    Jumat, Februari 27, 2009 12:13:00 AM

  • sabaaaar ^^


    disetiap cobaan pasti ada hikmah...salam knal ^^

    Jumat, Februari 27, 2009 12:23:00 AM

  • sore non, gak usa bertengkar biarin kalau orang salah pasti ada ganjarannya

    Jumat, Februari 27, 2009 12:39:00 AM

  • datang untuk sekedar mengantar sebuah link. yang saya tulis menjelang lebaran lalu. semoga banyak hal yang bisa terselesaikan dengan hati lapang. bukankah manusia tempang menumpuk khilaf dan salah? http://semarangreview.blogspot.com/2008/09/jika-hati-sejernih-air-jangan-biarkan.html. salam perkawanan dari semarang.
    (gus- yang pandir dan dloif)

    Jumat, Februari 27, 2009 2:14:00 AM

  • Udah... plong belom..?? Tarik nafas dalam-dalam hembuskan pelan-pelan jika masih ada yg nggajal di dada.... luangkan pergi ke pantai sekali waktu.. tereak sekuatmu....

    Biarkan air tetap mengalir sesuai alurnya... ikuti saja... tapi jangan hanyut... jangan klelep di masalah. Just follow ur rule.

    Jumat, Februari 27, 2009 3:26:00 AM

  • ternyata dunia blog ada intrik, persaingan dan saling menjatuhkan juga yahhh...maklum aku agak kuper mba...hehe

    tetep senyum aja deh mba dan keep cooling...

    Jumat, Februari 27, 2009 3:38:00 AM

  • curhat abiz-abizan nich.... :D

    Jumat, Februari 27, 2009 4:28:00 AM

  • Ternyata dunia maya seperti dunia nyata.....ya
    sabar aja ya mbak kristy...ambil hikmahnya

    Jumat, Februari 27, 2009 6:07:00 AM

  • Semoga diantara mbak kristy dan mbak novy tetap terjalin persahabatan ya....

    Jumat, Februari 27, 2009 6:29:00 AM

  • kehidupan memang akan selalu hidup jika keunikan selalu ada di dalamnya

    Jumat, Februari 27, 2009 6:44:00 AM

  • waduuuuuh... jadi gini toh... oping slama ini baca2 tapi sambil ga ngerti juga masalahnya apaan dian. soalnya oping pd ga kenal sm yg laennya jd ga ke track juga. tapi baru sekarang lo oping baca postingan dian PLUS lengkap sama SEMUA komennya (biasanya ga pernah baca komennya abis banyak bangeeeeeet). oping pikir itu perlu supaya oping ga salah menafsirkan ato salah menilai juga sm dian. hehehehe.

    baru ngeh, ternyata sadis juga ya. padahal di awal kita ngeblog cuman beritikad baik pingin share ttg tulisan kita sama blogger yg laennya. tapi kok malah ujungnya jd ky gini.

    saran oping: jangan terlalu baik ato terbuka sama orang ga bener2 kita kenal krn kita gatau dia sebenernya kawan ato lawan (duh ky sarannya mbah oping nih). oping pernah punya sejarah beberapakali dikhianatin sama sahabat deket oping soalnya. dari situ deh sampe skarang oping rada2 introvert. yah walopun ga bagus juga jd seorang introvert. tapi gad ada salahnya pasang pertahanan biar ga tlalu diserang abis2an.

    yah, pokonya... dian jgn tlalu down juga. ngliat komen yg segini banyak ini artinya banyak yg dukung dian kan... you're not alone. cheer up tough girl!!
    ^_______^

    Jumat, Februari 27, 2009 7:02:00 AM

  • ngomong2 postingan dian ga panjang2 amet kok... udah kebiasa. lagian oping doyan baca hehehhehehhe... apalagi gaya penulisan dian itu enak dibaca

    Jumat, Februari 27, 2009 7:05:00 AM

  • mbak dalam hubungan persahabatan emang sering terjadi perselisihan. tapi kalau kita bisa menyingkapinya dengan sabar dan memaafkan nggak peduli siapa yang salah dan siapa yang benar insyaAllah perselisihan itu bisa di perbaiki dan persahabatan itu akan semakin erat nantinya. amin.

    udah lamaaaa banget nggak ke blog ini. syukur hari ini sempet menuangkan sedikit kata

    Jumat, Februari 27, 2009 8:20:00 AM

  • wah wah ada apa nih mba, kok tulidannya puanjang buanget......sabar aja yah

    Jumat, Februari 27, 2009 9:06:00 AM

  • waduw.. aku gak ikut-ikut ach mbak.:) nanti dikira asal tuding..hehe

    Semoga masalah tersebut dpt diambil hikmahnya, toh nantinya kebenaran juga pasti menang koq.

    btw, ini blog kemarin sengaja ya di private?

    Jumat, Februari 27, 2009 12:55:00 PM

  • Saya baca jadi sedikit memahami persoalannya mba..kl sy tetep support aja..dan cinta kedamaian dan perdamaian mba..maju terus pantang mundur..

    Jumat, Februari 27, 2009 3:33:00 PM

  • Ngopi yuuk pasti enak nih week end lagi ....

    Jumat, Februari 27, 2009 8:21:00 PM

  • komen dulu ... baru baca ... panjang banget soale (kayak novel)

    Jumat, Februari 27, 2009 8:35:00 PM

  • Dian, my friend.
    Permata tetap permata meskipun di dalam lumpur yang berbau anyir.
    Kejujuran yang utama sebagai modal berteman dan hidup bersama dalam sebuah komunitas.
    Sabarlah untuk mendapat Kasih Allah SWT.
    Do'akan semua musuhmu dapat jadi sahabatmu kelak.

    Jumat, Februari 27, 2009 9:28:00 PM

  • wah.. curhat abis nih... seorang temn sejati dapat mengerti keadaan kita, dalam suka maupun duka... benar ngga...?

    Jumat, Februari 27, 2009 9:42:00 PM

  • hahha, kita semuanya ini saudara, dan teman baek :)

    Jumat, Februari 27, 2009 11:29:00 PM

  • @Abang: wedew, gawat neh komendan baca tulisan bisa orgasme...heheheh

    met weekend aja buat dian...hehehe

    tiap kesini cengengesan mulu saya yah...hihihi

    Sabtu, Februari 28, 2009 12:31:00 AM

  • ga tau kemana neh orangnya, tak sms ndak pernah dibales...kayanya udah ganti nomer HP orangnya...hihihi

    byk penggemarnya dia...wkwkwkwk

    Sabtu, Februari 28, 2009 12:51:00 AM

  • Yang sabar mbak... Pasti semua itu ada hikmahnya..
    Salam kenal dari saya..

    Sabtu, Februari 28, 2009 3:47:00 AM

  • tentang apa nih ya? mampir ajalah

    Sabtu, Februari 28, 2009 4:43:00 AM

  • duh,akhirnya bisabukablog dian juga nih. tapi kayaknya udah ga perlu komen dan meluruskan lagi... soalnya apa yang tadinya mau saya luruskan udah dilakukan oleh ybs langsung... yaudah deh, cuma mau bilang ini: Allah Maha Mengetahui dan kebenaran akan terbukti, karena kebenaran takkan pernah tertukar, walau para oknum tampaknya sedang CUCI TANGAN DAN BERLAGAK PILON! haha

    Sabtu, Februari 28, 2009 4:50:00 AM

  • hheheh...

    hidup itu berat jika kita memutuskan berat...

    Sabtu, Februari 28, 2009 5:10:00 AM

  • cerita yg sangat menyentuh mbak.. cuma, sayangnya ga tau awal cerita nya seperti apa.. jdi, mo memberikan komentar or penilaian jg susah mbak...

    salam kenal aja mbak n smoga masalah yg dihadapi cepat selesai.. ;)

    Sabtu, Februari 28, 2009 7:01:00 AM

  • lama gak mampir ke sini.. tau-tau udah ada konflik.. sabar ya mbak.. meski setiap orang punya kekuatan berbeda saat menghadapi masalah, tapi yang terpenting adalah tetap ingat sama Yang diAtas.

    Sabtu, Februari 28, 2009 7:49:00 AM

  • ga ada yang salah kok, semua orang memilih jalan sendiri2 atas sikapnya. Hanya saja apa mereka sanggup ato tidak untuk mempertanggungjawabkannya itu yang jadi soal dan pertanyaan. Dian miss U...

    Sabtu, Februari 28, 2009 8:28:00 AM

  • bawain tissue gulung buat mba Dian,
    sekalian numpang makan siang..:D/

    Yup !

    Sabtu, Februari 28, 2009 9:16:00 PM

  • menjenguk sahabatku..............
    Salam minggu pagi yang cerah, semoga bisa mencerahkan dunia maya kita lagi, mencari sahabat susah dan lebih susah lagi mempertahankannya. apapun masalah yang sudah terjadi buat pelajaran bagi kita semua, satu tujuan yaitu silaturrahmi/persaudaraan...titik.
    ayo kita buka lembaran baru yang lebih baik dan ceria. masaka mo pada ikut2an para pejabat yang suka eker2an, menyalahkan, memfitnah.....ngga mau gitu kan kita. maaf klo panjang komennya, kebetulan aku jg wong anyar didunia yg sedikit asing ini *gaptek...gubrak*
    tetap semangat dis, segala yang terjadi Tuhan lebih tahu ada apa dibalik ini semua. tunjukkan dian yang smart, tajem torehan jarimu di tuts. salam hangat dari bumi semarang......cayooooooo

    Minggu, Maret 01, 2009 12:09:00 AM

  • indah dan menyanyat...

    Minggu, Maret 01, 2009 1:28:00 AM

  • salam kenal ....

    Minggu, Maret 01, 2009 9:57:00 AM

  • sing sabar mbak...., orang sabar pasti bisa melalui segalanya dengan baik....

    Minggu, Maret 01, 2009 11:50:00 PM

  • waduh, ternyata ada intik di dunia blogger yaw..
    semoga semua terselesaikan dengan baik aja.

    Senin, Maret 02, 2009 1:57:00 AM

  • Satu hal yang saya kagumi dari anda mbak...
    Gaya penulisan anda bener2 keren...
    Tentang masalah ini, seperti achilles...saya yang newbie jadi agak miris juga dengernya.
    Saya nge blog untuk dapet tambahan temen dan sahabat, ternyata bisa juga musuh yang didapat..ckckck...
    Yang sabar ya mbak...
    Satu hal yang saya pelajari baru2 ini...
    Dengan memaafkan ternyata semuanya bisa lebih ringan (walau mungkin akan sangat berat awalnya...bahkan akan lebih berat lagi untuk melupakan..) Tetapi setelah itu damai yang akan didapatkan.
    Semangat mbak dian :)

    Selasa, Maret 03, 2009 1:14:00 PM

  • Tuhan gak bakal membiarkan hamba-Nya menderita, asalkan dia bertakwa kepada-Nya. Ujian pun memang selalu berat, tapi tak ada ujian yang tidak mampu dikerjakan oleh hamba-Nya...

    Nice posting dari dulu nih, salut mbak...

    Rabu, Maret 04, 2009 4:23:00 AM

  • Sabar.....sabar.....dan sabar.
    semoga dibukakan jalan keluar.
    dan problem yang dihadapi segera berlalu.
    salam kenal

    Rabu, Maret 04, 2009 10:28:00 AM

  • It's true that God will help people who are mistreated. Just pray God for giving help to you.

    Rabu, Maret 04, 2009 5:42:00 PM

  • Aku tahu tentang masalah ini lewat postingan2 di curhat bebas dan blog Novee sudah telat. Sangat menyayangkan dengan kejadian ini dan nggak menyangka banget akan kejadian ini, karena aku tahu Novee dan Eucalyptus begitu dekat dulu ketika kami sama2 baru ngeblog. Semoga masih ada jalan untuk berdamai.

    Jumat, Maret 06, 2009 2:24:00 PM

  • Wow !!!! mbak yang satu ini ternyata puitis abis.
    keep it on....

    Sabtu, Maret 07, 2009 12:23:00 PM

  • sumpah..ceritanya bagus bangt...mbak memang seorang penulis handal.terbukti dengan tulisan yang panjang dan berkualitas serta gak membosankan alias gak membulat.hehehe
    semngat ya mbak..
    tp thumbnailnya bikin saya ikutan sedih nih...
    btw..saya baru pertama nih berkunjung kesini..tertarik krn judul blog nya "Gadis Rantau". soalnya blog saya ada yg judulnya Anak Rabtau. Ternyata sama2 perantau ya mbak?

    Minggu, Maret 08, 2009 7:40:00 AM

  • ehmmm...komen apa ya...

    oh ini aja deh: bahwa kasih akan mengalahkan segalanya...dan bersabar adalah buah kasih itu

    Kamis, Maret 12, 2009 2:12:00 AM

  • mba dian,
    dari tempat icha saya k tempat novee lalu skrg terdampar disini.
    speechless bacanya..
    saya tdk bisa memberi komen krn tdk tahu inti persoalannya, tp memang mustinya diselesaikan dgn cara baik2 dulu. sayang sdh beredar kemana-2 :)

    Tp semoga cepat dpt jalan keluarnya mbak. Si laki2 tak bertanggungjawab itu hrs segera didapatkan. Klo perlu masuk daftar dpo.

    Senin, Maret 23, 2009 9:41:00 PM

  • Life is too short to cry!

    Senin, Oktober 12, 2009 3:23:00 PM

  • Job Feed Aggregator : salam kenal dari saya General Forum Discussion jangan lpa berkunjung ya :D

    terimakasih

    Indonesia News Aggregator

    Minggu, November 14, 2010 7:52:00 PM

Posting Komentar